RSS

46. Nice Homework #8

30 Jul

NHW ini merupakan tugas yang paling telat saya kumpulkan, berbarengan dengan menyetor NHW #9. Walaupun telat tetap harus ditunaikan.

A, Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW #7)

Saya memilih memasak (cooking & baking) sebagai aktivitas yang paling saya suka. Walaupun dari kegiatan memasak ini ada konsekuensinya, yakni ada aktivitas cuci-mencuci perabot sehabis masak yang tidak saya suka, hehe.

B.Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE-DO-HAVE” di bawah ini:

Kita ingin menjadi apa? (BE)

Ahli di bidang masakan.

Kita ingin melakukan apa? (DO)

Mencoba aneka resep masakan, serta mengikuti beragam kursus masakan dan kue. Selanjutnya mulai memasarkan hasil masakan yang saya buat untuk komersil.

Kita ingin memiliki apa? (HAVE)

Mempunyai restoran atau toko kue yang terjamin kehalalannya.

C. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:

Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)

Saya ingin senantiasa memasak makanan untuk keluarga sehingga makanan yang dikonsumsi terjamin kesehatan dan kehalalannya. Selain itu saya juga ingin memiliki restoran atau toko kue yang berlabel halal MUI.

Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5 – 10 tahun ke depan (strategic plan)

Merintis usaha kuliner, dimulai dari warung skala kecil hingga nantinya berskala resto.

Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun (new year resolution)

Dalam kurun waktu 1 tahun ini saya akan mulai memperkenalnya Dapur Bunda-Buya. Dimulai dengan berjualan makanan ala Minang di kalangan mahasiswa tiap pekan.

Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu; BERUBAH atau KALAH. – Institut Ibu Profesional

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

 
