RSS

43. Nice Homework #6

09 Jul

Setelah libur lebaran sekitar 2 minggu, kelas matrikulasi kembali dimulai. Ada NHW lagi, hoho. Minggu ini tugasnya adalah “Belajar Menjadi Manager Keluarga yang Handal”.

Tuliskan 3 aktivitas yang paling penting, dan 3 aktivitas yang paling tidak penting.

Waktu anda selama ini habis untuk kegiatan yang mana?

Jadikan 3 aktivitas penting menjadi aktivitas dinamis sehari-hari untuk memperbanyak jam terbang peran hidup anda, tengok NHW sebelumnya ya, agar selaras.

Selama di Canberra, aktivitas yang penting bagi saya antara lain ibadah, masak-memasak, menulis, menyuapi anak dan bermain bersamanya, membereskan rumah, serta mengikuti kajian setiap minggu. Clue-nya adalah pilih aktivitas penting yang juga menunjang bertambahnya jam terbang peran hidup saya. Oleh karena itu saya memilih 3 aktivitas, yakni:

  1. Ibadah; sholat dan membaca qur’an, selain itu mendengarkan kajian para ustadz di youtube sambil membereskan rumah.
  2. Memasak; sebagai wahana meng-explore aneka resep masakan yang baru.
  3. Menulis.

Lalu 3 aktivitas yang tidak penting, yaitu:

  1. Membuka Facebook; ini nih pencuri waktu nomer satu.
  2. Menonton film; tapi ini biasanya saya sambi dengan menyetrika ataupun masak.
  3. Membereskan mainan.

Waktu saya banyak dihabiskan untuk memasak, menyuapi anak dan bermain dengannya. Saya iri dengan para ibu yang bisa memasak dengan waktu yang singkat. Apalagi kalau lihat video memasak di youtube, cuma sepuluh menit makanan sudah matang. Lha koq saya bisa berjam-jam di dapur ya, mulai dari persiapan bumbu dan bahan-bahannya, proses memasaknya, serta cuci piring dan panci. Untuk menyenangkan hati, saya anggap ini sebagai ajang belajar menemukan resep yang pas dengan rasa maknyus. Kalau rasanya sudah oke, kan bisa untuk dijual. Teteup dong ya niat bisnis kulinernya, hehehe.

InsyaAlloh semoga bisa konsisten ya dalam meningkatkan kualitas aktivitas-aktivitas penting dalam hidup.

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

 
