RSS

5. Hari-hari pertama di kota Padang,,

13 Jun

Senin, 12 Mei 2008, merupakan batas waktu terakhir untuk Lapor ke BPS Provinsi,, Kami ber-12 menemui kepaLa BPS Prov,, diawaLi dgn perkenaLan & tentu dibekaLi dgn wejangan2 pLus petuah2,, Karena kabupaten2 sedang sibuk2nya dgn berbagai kegiatan, maka diputuskan agar kami hanya magang 12 hari di BPS Prov,, Kamipun dibagi menjadi 6 keLompok sesuai dgn banyaknya bidang yg ada,, Jadi tiap 2 hari kami roLing untuk mengenaL para pegawai dan juga pekerjaan yg ada di Provinsi,,

Sumatera Barat merupakan provinsi dgn nuansa islam yg sangat kentaL,, MuLai dari sLogan2 berupa ajakan menuju kebaikan hingga seragam murid perempuannya yg menggunakan jiLbab,, Tak terkecuaLi para pegawai di sini,, Tiap hari Jum’at, bapak2 menggunakan baju koko, sedangkan para ibu menggunakan baju kurung,, so beautifuLL ! ^_^

Tata kotanya bagus dan rapi,, Yg menarik adaLah bangunan2 kantor instansi, baik yg negeri maupun swasta,, Smuanya menggunakan “gojong” (itu Loh, bentuk atap yg mirip tanduk, ciri khas minangkabau),,

Dari segi makanan, yg pasti dimana2 adanya masakan Padang,, Sangat amat jarang ada warteg di sini [atau mungkin maLah ga ada kaLi y,,],, Bagi yg ga biasa dgn masakan pedas, dianjurkan untuk siap sedia kecap [mungkin tambah obat sakit perut :p ], karena kadar kepedasan masakan di sini jauh Lebih tinggi dibandingkan yg ada di Jakarta, heuheu,,

HaL unik Lainnya adaLah angkot dan bis kota di sini,, ngejreng banget! Dari tampiLan Luarnya aja udah dimodif dgn berbagai warna dan gambar2 [gambar kartun bo’],, BLm Lagi interior di daLamnya,, Wuih, kaLah deh kos2an! Ada TV, CD pLayer, gorden, ditambah lampu2 hias dan boneka2 Lucu,, Oia, bagi yg ga punya mp3, ga perLu merasa BT sLama diperjaLanan, coz angkot2 di sini udah fuLL music,, Saking banyaknya speaker yg ada di angkot, suara musiknya bisa terdengar dari Luar mobiL,, dan tarifnya cuma 2000 – 2500 per orang,, murah euy! Ga cuma itu, untuk turun dari bis kota pun punya cara tersendiri yg ga kaLah unik, yaitu dgn cara tepuk tangan 3 kaLi,, SERU BANGET deh naik bis kota di Padang! ^_^

Ini nih biskota di Padang,,

Advertisements
 
11 Comments

Posted by on June 13, 2008 in atashi

 

11 responses to “5. Hari-hari pertama di kota Padang,,

  1. Iftirar

    August 26, 2008 at 5:06 pm

    ih … lucu..seru banget yah kendaraannya!

    heboh!

     
  2. alan

    October 15, 2008 at 9:13 pm

    salamek pagi dunsanak dunsanak kami nan di padang,bus kota modif nyo tambah rancak,baa kini sewa di padang lai rami jolai,lah lamo den dak manarik di padang,ki8ni den sadang di jakarta man cari karajo doakan denaim supayo sukses,lah itu nan bisa den katokan wasalam

     
    • fathur

      April 3, 2010 at 2:48 pm

      alhamdulillah kmi dsiko baik2 se nyo,, ba a kba uda d prantauan??

       
  3. Bujang Malam

    March 13, 2010 at 3:50 pm

    la iya lah

     
  4. fathur

    April 3, 2010 at 2:46 pm

    q asli orang pdang,, tengs bnget buat kmu yang udah crita ma kami dsni.

    mungkin tmen2 yang lain hrus tw jga klee gmana kota pdng,,

    oy, kpan2 kta bsa ‘sering’.. addd ja q,, key

    jangan lpa main main k padang, walaupun kadaan skarang agak buruk krena pasca gempa 30 semp. 2009 kemarin,,
    tpi kmi tidak putus asa,, kmi msih bsa bangkit walaupun plahan,,

     
    • anofchan

      October 6, 2010 at 1:26 pm

      samo2 uda,, qt perlu mempromosikan kekayaan nusantara Indonesia, terlebih tanah minang yg ga diragukan lagi keindahan alamnya,,

      mari visit sumatera barat 2011 ^_^

       
  5. arief

    October 6, 2010 at 10:07 am

    aku bangga dengan mu ranah minang….

     
    • anofchan

      October 6, 2010 at 1:31 pm

      yoii, kita harus bangga donk sbg warga negara Indonesia dan urang awak 🙂

       
  6. Indah WuLandari Hasan

    September 10, 2011 at 12:17 pm

    jadi kangen kampung deh.. huhuuhuu..

     
    • anofchan

      September 24, 2011 at 8:08 pm

      hayuk pulang basamo 🙂 kangen berat sama TapLau,,

       
  7. Promosi Jubah

    August 16, 2013 at 6:48 pm

    Dah 2 hari saya cari maklumat tentang nie… nasib baik jumpa blog awak…
    thanks.. info nie banyak bantu saya.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: